top of page
  • Writer's picturebolavita ayam

Manfaatnya Telur Puyuh Untuk Ayam Bangkok Aduan

Untuk kesempatan ini kali kami sebagai agen judi www. sabungayam. net bakal menginformasikan terhadap anda khasiatnya telur puyuh untuk ayam bangkok aduan, andaikata anda seluruh pingin jelas khasiatnya silakan anda simak artikel pendek ini sampai habis.


Umumnya telur puyuh punyai berat 10 gr hingga 12 gr. Walau punyai bentuk yang mungil, tapi telur puyuh kaya mineral serta vitamin.


Bahkan juga, kandungan gizi dari telur puyuh lebih tinggi ketimbang kandungan gizi yang ada pada telur ayam. Dengan saat, yang diawal mulanya kurang minat dengan telur puyuh untuk diberi ke ayam aduan kesayangannya, pandangannya bakal beralih selesai membaca artikel itu. Tahukah anda nyata-nyatanya diwilayah amerika utara serta eropa barat, telur puyuh termasuk juga makanan lux?


Telur puyuh itu menyiapkan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh badan yang mengonsumsinya. Perumpamaannya ayam aduan. Nilai gizi telur puyuh yang mungil ini nyata-nyatanya 3 hingga 4 kali lipat andaikata ketimbang dengan gizi dari telur ayam. Meskipun sebenarnya, berat dari telur puyuh lebih kurang sama dengan 5 kali lipat berat telur ayam (50-70 gr perbutirnya).


Khasiatnya Telur Puyuh untuk Ayam Bangkok Aduan punyai anda.


Menurut kandungan nutrisinya, kita telah bisa menyimpulkan jika faedah dari telur puyuh itu ini pada tiap-tiap 100 gr telur puyuh sanggup menyumbanhkan sebesar 168 kkal. Banyaknya daya itu bisa mendukung penuhi kepentingan daya harian ayam aduan, baik dalam latihan maupun berlaga.


Cuma saja, terus butuh mendapat dukungan dengan mengkonsumsi makanan berbeda supaya badan dari ayam aduan itu dapa terus bertenaga yang gak berbeda makanan dari ayam itu adalah makanan sesehari dai ayam itu seperti jagung serta beras merah.


Protein.

Banyaknya kandungan protein yang berada pada telur puyuh semakin besar andaikata ketimbang dengan kandungan protein pada telur ayam. Di mana protein berfungsi terpenting untuk melindungi kesehatan ayam, perumpamaannya dalam pembangunan jaringan sel yang sudah rusak serta menjadi cadangan daya.


Kalsium.

Faedah dari telur puyuh untuk ayam aduan ialah memiliki fungsi penuhi kepentingan kalsium badan. Karna kandungan kalsium yang ada pada telur puyuh amat lah tinggi, baik untuk paruh serta tulang ayam aduan punya anda.


Mineral.

Telur puyuh juga menyiapkan zat besi an juga potasium jumlah lima kali lipat dari telur ayam itu. Sebab itu, telur puyuh termasuk juga dalam definisi dietary food.


Bakteri Salmonella.

Memberikannya telur mentah pada ayam menjadi jamu di percayai sanggup mendongkrak stamina. Namun memberikannya telur ayam mentah bakal memiliki resiko terserang infeksi bakteri salmonela yang sanggup menganggu pencernaan ayam.


Akan tetapi, hal tersebut bakal tidak sama andaikata kita berikan telur puyuh mentah, karna bakteri salmonella tdk sanggup hidup di badan burung puyuh karna punyai suhu badan yang saat tinggi ketimbang ayam itu. Suhu badan yang lebih tinggi burung ketimbang ayam, bikin bakteri salmonella gak bisa hidup pada burung puyuh. Walau demikian, telur puyuh mentah yang bakal anda berikanlah ke ayam mesti dicuci dulu dengan air panas. sabung ayam pilipin


Tingkatkan kekuatan badan.

Amat baik membiasakan pemberian telur puyuh pada ayam aduan tiap-tiap pagi untuk melindungi kesehatannya. Hal semacam tersebut berfaedah untuk tingkatkan kekuatan badan ayam serta melakukan perbaikan sistim metabolisme. Dengan saat stamina badan ayam aduan bakal selamanya terbangun. Lebih-lebih andaikata anda melatih ayam aduan anda dengan jadwal yang padat, jadi hal semacam itu bakal amat mendukung. http://www.ayamkari.co/

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page