top of page
  • Writer's picturebolavita ayam

Sejarah Berkenaan Sabung Ayam Filipina

Lebih dahulu zaman tahun 1980 di filipina model ayam aduan yang di pakai masih tetap di dominasi ayam lokal dari sabung ayam filipina. Setelah masuknya ayam adu dari america yang populer jadi texas game fowl. Pada 1980 pergantian mutu ayam-ayam adu di filipina mulai tumbuh.


Tetapi kala ini kepemilikan darah murni ayam texas masih tetap terbatas sekedar di group orang kaya saja. Serta group itu demikianlah membatasi peredaran garis keturunan ayam impor. Mereka tidak pingin garis keturunan impor itu jatuh ke tangan penghobi abal-abal.


Bukan sekedar ini saja demikianlah sulit nya peternak kecil dapatkan bibit unggul itu jadi berjalan beberapa praktik ilegal seperti jadi tamu tdk diundang pada larut malam (ambillah) . Mereka membayar beberapa tukang rawat ayam di peternakan besar buat peroleh telur/anak ayam berkualitas tak ada sepengetahuan pemiliknya.


Pergantian Ayam Di Filipina


Saat ini sabung ayam di filipina demikianlah berkembang cepat karna banyak arena sabung ayam jadi pemacu mengembangnya mutu sabung ayam filipina, karna kebanyakan uji tempur ayam di group jadikan penyeleksian ayam jadi ketat serta sengit. Diluar itu sabung ayam juga telah yakni satu kebiasaan di negara ini.


Pemerintah filipina tdk sempat walaupun melarang permainan adu ayam. Bekas presiden marcos menempatkan komisi permainan unggas itu, yang mengontrol lisensi dari area kokpit/arena sabung ayam. Serta perizinan buat petarung serta peternak. Satu diantara keputusan itu yakni melarang seluruhnya petinggi kota andil manajement atau yang punyai ada di arena sabung ayam.


Perlukah Sabung Ayam Di Negara Filipina?


Sabung ayam yakni kesukaan ke-2 yang paling populer di negeri itu sesudah bola basket. Tidak heran jika sabung ayam yaitu usaha besar di negara ini. Industri itu dapatkan omset kian lebih satu miliar peso jumlah. Juga perusahaan multi-nasional seperti san miguel corporation, novartis ataupun bayer berkompetisi buat customer di pasar pakan berkembang. arena sabung ayam


Karna sehari-hari diselenggarakan permainan sabung ayam, setidaknya buat sebentar itu, banyaknya arena permainan itu ada kian lebih sepuluh ribu arena. Sabung ayam filipina di lihat jadi surga sabung ayam buat pengagum sabung ayam di seluruhnya dunia. http://www.sateayam.co/

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page