top of page
  • Writer's picturebolavita ayam

Berarti Yang Ada Di Ayam Birma Super Dan Asli

Tandanya teristimewa pada adu ayam birma yang super dan asli saat berbeda dengan yang ada pada ayam birma paduan. Tersebut menjadi tandanya itu.


Ayam Birma (Burma) belakangan ini dengan mendadak jadi bahan penuturan serta menarik banyak perhatian berapa peternak ayam pertandingan serta penghobi sabung ayam, itu semua lantaran ayam Burma punyai banyak kelebihan yang saat teristimewa, khususnya dalam masalah kelincahan gerakan dan jenis bertandingnya yang ciri-khas diarena pertandingan. Dibeberapa tempat diluar dari negara aslinya, diketahui ada bermacam model ayam itu, baik yang turunan asli ataupun hasil persilangan. Dipandang sekelebat dari bagian fisik ayam Birma hasil silangan hampir sama pula dengan yang asli. Supaya dapat membedakannya mestinya dipandang dengan teliti dari fisiknya serta jenis bertandingnya pas berlaga.


Tersebut tandanya yang ada di ayam birma super dan asli seperti berikut :


• Postur serta ukuran tubuh yang relatif lebih kecil dari sabung ayam yang lain. Berkaitan beratnya ayam Birma yang asli kurang lebih pada 2 kg sampai 2, 5 kg saja, itu jugalah yang memicu banyak peternak ataupun penghobi sabung ayam mengawin silangkan ayam Birma itu dengan ayam Bangkok, dengan maksud beroleh turunan ayam pertandingan memiliki kualitas unggul serta super dengan postur tubuh yang kekar, gagah serta kuat.


• Bentuk muka dari ayam birma bakal nampak tajam, nampak garis pada paruh ayam yang nampak kuat itu. Bentuk dari telinga ayam birma semakin lebih besar dari telinga ayam Bangkok. Ada banyak kemiripan yang seperti jenggot tidak tebal dibawah paruhnya.


• Mata, seandainya di perhatikan dengan cermat, ayam Birma itu mempunyai bola mata yang agak besar dan sedikit cembung, maka nampak seperti tengah melotot. Ini bisa yang buat ayam petarung model itu nampak lebih garang dan gagah. Bahkan juga nampak lebih bringas ketimbang ayam model yang lain.


• Bentuk kaki- dengan detail tulang kaki yang lebih kecil serta tipis, tersebut yang dimaksud kekurangan ayam pertandingan Birma, karna faktor tulang kaki yang besar, kuat serta kuat saat melakukan tindakan dalam hasilkan pukulan yang keras serta juga akan menahan serangan lawan. Untuk ayam Birma perlu kala hingga berumur 12 bln sampai 15 bln. baru perubahan tulang menyentuh sempurna (keras).


• Bulu- ayam Birma yang asli punyai bulu sayap yang panjang serta lebih tak tidak tebal dibandingkan dengan ayam Bangkok serta ayam pertandingan model yang berbeda. Warna bulu ayam Birma lebih bermacam dengan gabungan warna merah, warna wido serta warna abu-abu, saat bertolak belakang dengan warna bulu ayam Bangkok yang kuasai berwarna merah-hitam, merah-kuning ataupun warna primer ayam Bangkok yang berbeda.


• telinga, ayam birma yang super serta asli kebanyakan mempunyai ciri warna di bagian telinga nya. Ciri warna putih di telinganya ini dapat di tandai seandainya ayam birma itu merupakan ayam birma yang masih tetap asli dan tak paduan. sabung ayam pilipin


• Jengger, ayam birma mempunyai jengger yang berdiri tegak dan kebanyakan berwujud bantam ular yang terbelah dua. Secara prinsip ayam petarung yang bagus dan memiliki kualitas bakal punyai jengger yang kecil bakal berlaga dengan lincah dan gesit dalam suatu pertarung sabung ayam. http://www.ayamkari.co/

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page