top of page
  • Writer's picturebolavita ayam

Faedahnya Umum Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok aduan ialah model ayam aduan yg punyai potensi yg saat tinggi. Hal semacam itu sudah dibuktikan dalam demikian kali peraturangan yg sudah diselesaikan di arena SABUNG AYAM PW. Dalam 30 kali pertarungan ia sanggup menjadi pemenang 37 kali pertandingan. Tentu saja hal tersebut menarik buat membicarakan apa yg sudah di bikin ayam bangkok itu.


Satu di antara yang bisa bikin ayam bangkok itu jadi ayam aduan yg cukup menjanjikan ialah nutrisi yg ditemui dengan sebanding. Nutrisi yg kami yakini bila botoh tua akan juga berikan nutrisi alamiah. Nutrisi alamiah yg kami maksudkan ialah nutrisi yg bersumber memiliki bahan bahan yg diketahui di alam.


Hal tersebut saat tdk kerapkali dikarenakan biasanya botoh tua sudah mau yg instat dengan memberikannya pakan hasil memiliki bahan kimia. Belut sawah ialah yg bertipe yg paling familiar di grup beberapa orang kita serta juga termasuk yg banyak dikonsumsi.


Belut rawa diniscaya memiliki banyaknya yg terbatas serta kurang familiar di grup beberapa orang. Kecuali yg hidupnya disawah, rawa atau kali, belut juga udah dilirik oleh bagian industri buat dibudidayakan. Khususnya belut memiliki kandungan protein yg lebih tinggi dari telur serta sama seperti kandungan protein daging sapi ialah 18, 4g/100gr.


Demikianlah dengan nilai cerna protein pada belut yg tinggi sampai saat cocok buat jadikan sumber protein buat ayam aduan khususnya ayam bangkok. Oleh maka itu banyak botoh tua yang dirasa cocok buatlah belut maka nutrisi protein buat ayam bangkok biar lebih spartan dalam kerjakan serangan.


Selanjutnya yakni kandungan yg ada pada belut serta bagus buat ayam aduan ;

1. Zat Fosfor.

Zat fosfor ialah zat yg berfungsi buat re-generasi sebagian sel tulang. Oleh maka itu, mengkonsumsi belut dapat kuatkan tulang serta menhindarnya cepat mengeropos.


2. Zat Besi.

Zat besi saat dibutuhkan oleh tubuh buat membuahkan hemoglobin. Kita mengerti orang yg kekurangan hemoglobin akan juga alami animea memicu orang itu lemas, serta lesu.


3. Kalori.

Seperti daging rata-rata, daging belut ialah satu di antara yg tinggal kalori. Kalori sendiri dibutuhkan oleh tubuh buat memberi dukungan aktivitas harian manusia.


4. Multivitamin.

Belut punyai kandungan yg bermacam model nya vitamin yg berfaedah buat kesehatan, seperti vitamin A serta B. Gunanya belut buat ayam aduan anda juga tdk jauh berbeda. Belut dengan khasiatnya dapat bikin perubahan ayam maka lebih sempurna, baik tulang-tulang, serta bulu-bulunya ini.


Andaikan anda teratur memberikannya belut itu pada ayam anda, jadi anda kala besar kelak dapat kuat serta siap tarung, situasi fisik ayam akan juga seimbang. Pemberian daging belut itu sanggup anda mulai sejak mulai ayam aduan anda itu berusia 3 bln..


Langkah berikan belut pada ayam aduan bangkok.

Langkah yg diselesaikan dalam memberikannya nutrisi pada ayam sabung juga menarik buat anda mengerti. Setelah tahu benar bagaimanakah faedah nya ayam bangkok serta kandungan nya itu, tiba saatnya anda mengerti langkah berikan belut pada ayam bangkok.


Pertama, anda mesti memberikan keyakinan sudah buang segi kepala, menurut informasi, segi kepala belut tdk memiliki manfaat yg dibutuhkan oleh ayam aduan itu. Pemberian belut diselesaikan dengan ukurang sebesar 1/2 jari kelingking dengan panjang maximum 15 cm. Belut yg sudah sama sesuai ukuran ini selekasnya dicekokan ke ayam aduan yg kita memiliki biar dia kerjakan sedikit senam leher. sabung ayam


Demikianlah lah artikel perihal gunanya umum belut buat ayam bangkok aduan kami mengakhiri. Masih mengerti informasi lebih kurang sabung ayam darat serta sabung ayam online hanya dari portal resmi sabung yam yg ada di internet. Mudah-mudahan artikel itu sanggup menaikkan wacana anda terkaitnya berkenaan sabung ayam. http://www.sateayam.org/

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page