top of page
  • Writer's picturebolavita ayam

Langkah Menjaga Kesehatan Adu Ayam Kesayangan Anda Dari Penyakit

Tiap-tiap botoh yang pasti memiliki tehnik sendiri supaya bisa merawat ayam aduannya supaya luput dari beragam penyakit yang umum nya di jalankan dengan cara teratur. Di banyak daerah diindonesia udah banyak orang-orang yang memuji ayam jago sama dengan negara gajah putih.


Dalam menjaga ayam tidaklah sekadar memberi pakan dan minuman saja namun ada perawatan spesial yang dibutuhkan buat merawat kesehatan ayam jago yang paling disayangi dari penyakit yang mematikan. Ada berbagai perihal yang bisa di jalankan buat merawat ayam pertandingan anda dari penyakit seperti memberi obat – obatan dan vitamin yang bisa merawat stamina ayam aduan itu tdk enteng buat sakit. Karena pelihara unggas tdk lah lepas dari penyakit yang bisa menyerang dengan cara tiba – tiba.


Dalam memberi obat – obatan dan vitamin bisa diberi dalam sebagian bahan alami mau pun bahan kimia olahan. Udah bisa di pastikan kalau banyak fans sabung ayam bakal selamanya merawat ayam aduan mereka buat luput dari semua model penyakit. Menurut info yang udah kami peroleh dari di antara anggota populasi sabung ayam di Indonesia, pada waktu ini ada model obat – obatan spesifik dan lakukan perawatan spesial.


Sebelum saat memberi obat terhadap ayam yang paling disayangi yang terserang atau terkena penyakit, selayaknya anda mengindentifikasi terlebih dulu penyakit dan tehnik kerja penyakit yang menyerang ayam yang paling disayangi anda. Andaikan udah terindetifikasi model penyakit dari ayam yang paling disayangi anda jadi baru memberi obat yang pas buat penyakit di alami ayam aduan anda.


Beberapa besar penyakit pada unggas acap kali menyerang ketika perubahan musim karna pergantian iklim dan cuaca ekstrim yang bisa menyebabkan virus serta kuman. Sebagian botoh ayam yang udah senior juga saat protektif dikala pergantian musim itu, biasanya mereka juga berikan pakan yang bergizi tinggi dan vaksin membuat perlindungan ketahanan tubuh ayam mereka dari serangan beragam penyakit.


Pergantian musim yang ekstrim itu bisa anda rasakan pada kehidupan satuhari – hari anda, seandainya anda terasa udah tiba waktu buat perubahan musim, jadi selayaknya anda memberi vaksin pada ayam aduan anda. Pemberian vaksin terhadap ayam anda bisa berefek bagus buat ayam anda karena terkecuali tingkatkan stamina pada ayam bisa pula mencegah ketahanan badan ayam jadi lebih kuat.


Seandainya anda pelihara ayam aduan yang masih tetap muda, jadi anda kudu memberi vaksin pada ayam anda dimulai dari umur 1 minggu dan pemberian selanjutnya bisa ditunaikan pada empat atau lima bln. lantas. Pemberian vaksin juga mesti ditunaikan ketika ayam itu lagi tengah dalam kondisi sehat bukanlah dalam kondisi sakit tentu karena seandainya anda memberi vaksin terhadap ayam yang lagi tengah sakit, jadi besar kemungkinan ayam itu bakal mati. sabung ayam filipina



Vaksin yang diperoleh oleh ayam aduan juga mesti sesuai sama umur ayam dan kesehatan ayam dikala ini. Selayaknya untuk anda yang belum pula amat menyadari melalui tehnik pemberian vaksinasi itu, anda harus mempertanyakan pada di antara penghobi ayam senior atau dokter kesehatan unggas serta ternak. Tehnik yang lain terkecuali memanfaatkan vaksin ialah merawat kebersihan pada lebih kurang kandang ayam aduan supaya luput dari perkembangan bakteri dan virus yang bisa memberi dampak tidak baik pada ayam anda. Dan memandikan ayam tarung yang udah dewasa sehari-hari nya serta menjemur ayam itu pada sinar matahari supaya bulu ayam tdk lembab. http://www.ayamkari.co/

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page